Ingin Tidur Nyenyak, Coba Lima Makanan Ini! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Ingin Tidur Nyenyak, Coba Lima Makanan Ini!

FAJARONLINE, LONDON– Sebagian orang, bisa tidur nyenyak menjadi barang yang sangat mahal. Berbagai alasan dan penyebab seperti kesibukan yang padat serta tuntutan kehidupan membuat orang sering tak pulas saat tidur.

Namun, lima makanan ini bisa membantu mengatasi sulit tidur seperti dilansir Health Me Up. Berikut daftar makannnya:

1. Susu hangat
Susu merupakan sumber triptofan, asam amino yang akan diubah tubuh menjadi serotonin dan melatonin, yang bertindak sebagai obat penenang alami. Pemanasan susu meningkatkan faktor kenyamanan.

2. Keju
Berlawanan dengan kepercayaan populer, keju benar-benar berkontribusi membantu Anda tidur nyenyak. Seperti susu, keju juga kaya tryptophan. Kuncinya adalah jangan mengonsumsi keju secara berlebihan. Konsumsi keju setidaknya dua jam sebelum tidur untuk menghindari gangguan pencernaan.

3. Kentang
Karbohidrat bertindak sebagai bantuan tidur alami dengan menyebabkan pankreas untuk mensekresi insulin. Makanan karbohidrat tinggi termasuk kentang, pasta dan roti.

4. Ikan
Kebanyakan ikan seperti salmon, halibut dan tuna kaya akan vitamin B6 yang diperlukan untuk membuat melatonin (hormon tidur). Untuk hasil terbaik, makan tiga jam sebelum Anda tidur.

5. Pisang
Pisan, terkenal karena kaya akan kalium juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 yang diperlukan untuk membuat melatonin.

loading...
Click to comment
To Top