Ingin Tidur Nyenyak? Konsumsi 5 Makanan Ini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ingin Tidur Nyenyak? Konsumsi 5 Makanan Ini…

LONDON – Tidur nyenyak menjadi barang yang sangat mahal bagi sebagian orang di seluruh penjuru dunia. Kesibukan yang padat serta tuntutan kehidupan membuat orang sering tak pulas saat tidur. Namun, lima makanan ini bisa membantu mengatasi sulit tidur seperti dilansir Health Me Up, Kamis (25/6).

1. Susu hangat

Susu merupakan sumber triptofan, asam amino yang akan diubah tubuh menjadi serotonin dan melatonin, yang bertindak sebagai obat penenang alami. Pemanasan susu meningkatkan faktor kenyamanan.

2. Keju

Berlawanan dengan kepercayaan populer, keju benar-benar berkontribusi membantu Anda tidur nyenyak. Seperti susu, keju juga kaya tryptophan. Kuncinya adalah jangan mengonsumsi keju secara berlebihan. Konsumsi keju setidaknya dua jam sebelum tidur untuk menghindari gangguan pencernaan.

3. Kentang

Karbohidrat bertindak sebagai bantuan tidur alami dengan menyebabkan pankreas untuk mensekresi insulin. Makanan karbohidrat tinggi termasuk kentang, pasta dan roti.

4. Ikan

Kebanyakan ikan seperti salmon, halibut dan tuna kaya akan vitamin B6 yang diperlukan untuk membuat melatonin (hormon tidur). Untuk hasil terbaik, makan tiga jam sebelum Anda tidur.

5. Pisang

Pisang, terkenal karena kaya akan kalium juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 yang diperlukan untuk membuat melatonin. (fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top