Legislator Anggap Pemkab Wajo Tidak Maksimal Tagih Piutang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Anggap Pemkab Wajo Tidak Maksimal Tagih Piutang

FAJARONLINE, SENGKANG  – Anggota DPRD Wajo, Junaedi Muhammad bersuara lantang menyoroti usaha penagihan piutang Pemerintah Kabupaten yang belum maksimal. Terbukti, piutang pada beberapa pihak  masih terbilang besar. Tercatat, piutang di sektor pajak daerah masih menyisahkan Rp6,3 miliar lebih dan piutang TPA-TP/TGR mencapai Rp483 miliar lebih.

Anggota Komisi VI itu mengatakan piutang yang masih besar perlu disikapi serius pemkab. “Memang piutang itu menjadi salah satu masalah. Makanya, Fraksi PAN mendorong pemkab segera menyelesaikannya,” ujar mantan wakil Ketua DPRD Wajo itu, Jumat 26 Juni.

Menanggapi tuntutan anggota dewan, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengatakan, pemkab masih terus berusaha menyelesaikan piutang tersebut. Salah satunya dengan melakukan penagihan secara intensif. Selain itu, pemkab juga telah membentuk tim majelis pertimbangan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi (MP-TPTGR) April lalu yang diketuai Sekkab, Firdaus Perkesi. “Kita sudah tugas tim MP-TPTGR untuk menyelesaikan piutang tersebut, demikian Buhanuddin. (jai)

loading...
Click to comment
To Top