Lima Pesepak Bola yang Taat Menjalankan Ibadah Puasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Lima Pesepak Bola yang Taat Menjalankan Ibadah Puasa

FAJARONLINE – Tidak sedikit dari bintang lapangan hijau yang memeluk agama Islam. Namun tidak hanya status agama semata, namun mereka juga taat menjalankan perintah agama, salah satunya berpuasa di bulan ramadan.

Berikut Fajar Online coba menyajikan lima pemain yang rajin menjalankan ibadah puasa baik saat kompetisi tengah berlangsung maupun tidak. Ini pemain-pemain tersebut:

1. Marouane Fellaini

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, adalah seorang beragama Islam. Ia menjadi pemain muslim ketiga yang dibeli MU sepanjang sejarah. Dengan status keagamaannya tersebut, Fellaini sangat taat beribadah terutama puasa. Apalagi ia punya rekan senegaranya di MU yang juga memeluk agama Islam yakni Adnan Januzaj.

2. Edin Dzeko

Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, adalah salah satu pemain Muslim yang bersinar di Liga Inggris. Pria kelahiran Bosnia ini kerap berdoa sebelum masuk menggantikan rekannya saat bertanding. Ia tidak mudah tergoda untuk membatalkan puasa meski teman-temannya tengah manyantap makanan saat berada di sampingnya.

3. Samir Nasri

Pemain asal Prancis ini dikenal juga cukup taat dalam beragama. Ia tidak sungkan untuk melakukan selebrasi dengan pesan-pesan islami usai mencetak gol. Bersama Edin Dzeko, ia selalu melaksanakan sholat berjamaah begitu juga saat bulan puasa, mereka sering buka puasa bersama.

4. Robin Van Persie

Striker Manchester United ini banyak yang tidak menyangka jika ia merupakan salah satu pemeluk Islam yang taat. Hal ini terungkap dari beberapa rekannya saat masih di Arsenal dimana, Van Persie sering membaca kita suci Al Quran saat berada di dalam pesawat. Dan bulan puasa tahun ini terasa begitu ringan karena tidak bertepatan dengan musim kompetisi.

5. Franck Ribery

Diantara semua pemain muslim, mungkin Franck Ribery bisa dikatakan yang paling taat. Selian pernah melaksanakan ibadah umroh, ia juga sering marah kepada rekan setimnya apabila yang mereka lakukan dianggap bertentangan dengan keyakinan dan aturan Islam. Salah satu contoh, ia sangat marah besar ketika salah sorang rekannya di Bayern Munich menyiramkan bir ke dia saat pesta perayaan juara Liga Champions. Dan jangan ditanya soal puasa, meski dilarang untuk berpuasa oleh tim medis klub saat akan bertanding, Ribery tetap berpuasa.

loading...
Click to comment
To Top