Menpora Minta Evaluasi SEA Games Transparan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Menpora Minta Evaluasi SEA Games Transparan

FAJARONLINE, JAKARTA – SEA GAMES ke-28 Singapura telah berakhir. Indonesia sendiri berada di urutan kelima perolehan medali. Dan ini tentu jauh dari target Menpora Imamm Nahrawi, tang menargetkan finish di urutan kedua atau minimal masuk tiga besar.

Imam menyatakan dengan hasil tersebut, ia sama sekali tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. “Saya harus berani menyatakan apapun hasilnya, ini kegagalan Menpora,” ujar Imam dalam sambutannya pada acara Workshop Evaluasi SEA Games ke-28 Singapura di Aula Wisma Menpora, Jakarta. bersama semua stakeholder olahraga (KONI, KOI, PRIMA, PB/PP dan CDM Kontingen Indonesia) .

Namun yang terpenting kata dia, membiasakan adanya evaluasi setelah iven digelar dan ia berharap semua pihak harus terbuka. Tidak boleh ada satupun yang ditutup-tutupi.

Ia juga mengutarakan rasa bangga dengan semangat para atlet-atlet yang telah berjuang baik yang meraih medali maupun gagal. Ia berpesan kegagalan tidak boleh disesali, tinggal bagaimana semua harus satu niatan untuk memperbaiki diri.

Menpora juga meminta CDM Taufik Hidayat memaparkan sedetail mungkin situasi di Singapura. “Bahkan saya minta CDM SEA Games 2017 nanti, sudah ditunjuk dari sekarang,” katanya.

Imam juga menyatakan tidak segan-segan mengambil sikap terbaik demi penataan olahraga Indonesia. “Saya sudah terlanjur dihina, dicemooh, dan dicaci-maki, maka apapun risikonya, saya minta hasil evaluasi ini seterbuka mungkin, dan saya akan cermati betul nanti hasilnya, serta saya ambil keputusan terbaik setelah itu,” tegasnya

loading...
Click to comment
To Top