Pemkab Belum Siapkan Anggaran Pengamanan Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkab Belum Siapkan Anggaran Pengamanan Pilkada

FAJARONLINE, MALILI – Biaya pengamanan pilkada masih menjadi persoalan bagi sebagian pemerintah kabupaten. Polres masih terkendala anggaran untuk membiayai pengamanan selama pemilihan kepala daerah (pilkada). Kebutuhan biaya pengamanan pilkada yang diajukan Polres Luwu Timur ke pemkab senilai Rp3,5 miliar belum ada jawaban.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana mengaku kendala yang dihadapi belum adanya persetujuan anggaran pengamanan pilkada ke pemkab dan DPRD. ”Biaya pengamanan pilkada ditanggung pemerintah kabupaten dalam APBD,” ujar Rio, Jumat 26 Juni.

Kendala keuangan pengamanan yang belum disiapkan bagi aparat kepolisian terjadi dihampir seluruh daerah yang menggelar pilkada. Rio berharap anggaran yang diajukan dapat ditetapkan untuk digunakan dalam pengamanan pilkada. Sebab pendaftaran calon bupati di KPU sudah di depan mata.

Meski anggaran yang diajukan belum disetujui eksekutif dan legislatif, namun polres tetap menyiapka 396 personel. Itu di luar anggota polda yang di-BKO sebanyak 80 orang, Brimob sebanyak dua platon, anggota TNI sebanyak satu kompi yang disiapkan Korem Taro Ada Tarigau Parepare. (shd)

loading...
Click to comment
To Top