Pilkada Gowa Milik Tiga Balon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pilkada Gowa Milik Tiga Balon

FAJARONLINE, MAKASSAR – Direktur Opini Politik Indonesia (OPI), Tajuddin Azis menilai pilkada Gowa masih menjadi milik balon yang memiliki kedekatan dengan keluarga Yasin Limpo. Dengan demikian kans Tenri Olle, Adnan Purichita, dan loyalisnya Yusuf Sommeng cukup besar memenangkan pertarungan.

Menurut Tajuddin, kans tiga nama itu masih di empat besar memiliki elektabilitasnya paling tinggi. Apalagi kalau SYL berhasil menyolidkan keluarga dan loyalisnyaa.”Maka lawan-lawannya seperti Amir Uskara, Andi Maddusila, dan Darmawangsyah Muin butuh kerja keras untuk melawan gerbong SYL tersebut,” ujar Tajuddin, Jumat 26 Juni.

Kalaupun putusan MK tetap membatasi politik dinasti menurut dia, loyalis SYL, Yusuf Sommeng dan Abd Rauf Kr Kio cukup kuat mengisi posisi Tenri dan Adnan di pilkada mendatang. Pemerhati politik Universitas Indonesia Timur, Faizal Ramadhan mengatakan hal senada. Menurut dia, antara keluarga dan loyalis SYL sama kuatnya sepanjang mendapat dukungan full dari Syahrul. “Pengaruh SYL masih sangat besar untuk calon bupati Gowa, apalagi bila bupati Ichsan Yasin Limpo juga mendukung calon tersebut,” beber Faizal. (nur)

loading...
Click to comment
To Top