Polisi Ciduk Tersangka Perampok, Pembunuh dan Pembakar Rumah di Pasar Minggu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polisi Ciduk Tersangka Perampok, Pembunuh dan Pembakar Rumah di Pasar Minggu

JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Polrestro Jakarta Selatan akhirnya berhasil menangkap tersangka perampok, pembunuh dan pembakar rumah di Jalan Siaga 1D Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan berinisial DH (39).

Tersangka ditangkap di kawasan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/6) dini hari. “Setelah mengambil uang tersangka membakar rumah dengan tujuan menghilangkan jejak,” tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/6).

Aksi DH terbilang sadis. Ia tega membunuh dan membakar Aryani, pembantu rumah tangga di rumah milik Y tersebut. Apalagi, DH pun mengenal Aryani. Namun DH tega membakar Aryani bersama rumah majikannya. Bahkan sebelum dibakar, Aryani mengalami belasan luka tusukan yang diduga dilakukan DH.

Khrisna menjelaskan, DH awalnya bertujuan meminjam uang Rp 500 ribu kepapda A anak Y, untuk membayar hutang. Namun, kata Khrisna, DH sudah berniat kalau tak dipinjamkan uang akan merampok rumah tersebut. DH pun mendatangi rumah tersebut dengan kendaraan bermotor dan membawa pisau.

“Dia sudah berniat untuk ketemu keluarga korban dengan niat pinjam uang. Tapi, niat di kepalanya kalau tidak dipinjamkan akan merampok,” kata Khrisna.

DH pun berhasil menggasak barang mewah antara lain uang dollar pecahan 100 USD yang jika dikonversi ke rupiah kurang lebih Rp 3 miliar, perhiasan, dan peralatan elektronik.

Seperti diketahui, salah satu rumah warga di Jalan Siaga 1D No 11 RT10/05 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 24 Juni 2015 terbakar. Warga yang berupaya memadamkan api menemukan Ariani dalam kondisi berlumuran darah. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia Rabu 24 Juni 2015 petang.(boy/jpnn)

To Top