PPNP Pangkep Latih IRT Biak Olah Hasil Laut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

PPNP Pangkep Latih IRT Biak Olah Hasil Laut

FAJARONLINE, PANGKEP — Tenaga teknis pengolahan perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) melatih ibu rumah tangga (IRT) asal Kabupaten Biak Numfor Papua membuat produk olahan hasil laut dan hasil pertanian. Kegiatan itu dihelat di PPNP, Kamis 25-28 Juni. Nantinya mereka diharapkan mampu menghasilkan produk yang siap dipasarkan, baik lokal, regional maupun internasional. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bagian kerja sama jangka panjang antara PPNP dengan Pemkab Biak Numfor dalam meningkatkan sumberdaya dan kesejahteraan masyarakat.

Mewakili Bupati, kepala Koperasi dan UKM Biak Numfor, Abdul Manan berharap kerja sama dengan PPNP dapat semakin meningkat kedepan. “Saat ini, UKM di Biak sudah mempunyai pasaran sehingga saya berharap mama-mama pengusaha sekembalinya ke Biak dapat meningkatkan produksi dan diikutkan ke pameran” ujar Abdul Manan

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Andi Asdar Jaya saat membuka acara menjelaskan institusinya siap bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama pemerintah kabupaten/kota yang membutuhkan peningkatan dan pengembangan sumberdaya manusia dalam memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di setiap daerah.  Produk olahan yang akan ajarkan dalam bentuk teori dan praktik seperti bakso dan otak-otak ikan, kerupuk ikan, minuman rumput laut, ikan kering kertas, tepung ikan gabus, kecap kerang, nata de seaweed dan lainnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top