Supriyadi: Wakil Hendi Harus Bisa Dongkrak Suara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Supriyadi: Wakil Hendi Harus Bisa Dongkrak Suara

SEMARANG, RAJA – Wakil Ketua PDIP Kota Semarang yang juga Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, mengaku belum mengetahui pasti kabar itu. Namun bila memang benar Hendi mendapat rekomendasi, dirinya mengucapkan selamat. “Ya kalau Pak Hendi mendapat rekomendasi, saya mengucapkan selamat,”tuturnya.

Terkait wakilnya Hendi di Piwalkot, dia mengaku belum mengetahui pasti. “Kami masih menunggu, karena memang tadi ada rapat di DPP,” tuturnya.

Dia berharap, wakilnya Hendi nanti harus orang yang loyal, bisa mengimbangi kinerja Hendi. “Tidak hanya menggantukan pada walikota tapi harus bisa turun ke bawah. Dan yang terpenting, Pak Hendi harus memilik wakil yang sekiranya dapat mendongkrak suaranya di Piwalkot. Jangan nanti malah menurunkan popularitas dan elektabilitasnya,” tutur Supriyadi.

Ita merupakan satu dari 12 bakal calon wakil walikota yang mendaftar di PDIP. Terkait dipilihnya Ita untuk mendampingi Hendi, ditanggapi oleh kandidat lainnya.

Widhi Handoko yang merupakan salah satu bakal calon wakil walikota, mengucapkan selamat untuk Hendi dan Ita. “Selamat untuk Pak Hendi dan Mbak Ita, selamat untuk Semarang Hebat,” ujar Widhi malam tadi.

Menurutnya, dalam politik dan berorganisasi apapun sebuah keputusannya hraus diterima secara dewasa dan gentelment.

Dikatakan Widhi, ciri seorang pemimpin ada pada kesabaran, lalu kebajikan seorang pemimpin ada pada kedewasaan dan kapasitas seorang pemimpin ad apada reaksinya. “Pemimpin yang cerdas tdiak akan mengedepankan hal yang reaktif tetapi lebih mengedepankan pemikiran realistis dan logis,” katanya.

“Kemudian, cita-cita seorang pemimpin bukan untuk jangka waktu sesaat atau prakmatis, tetapi untuk jangka waktu panjang dan komprehensif serta progresif,” jelasnya.

Dia mengatakan, hal terpenting pemimpin sejati tidak akan terpasung oleh ruang dan waktu. “Perjuangan untuk mewujudkan cita-cita dan idealisme bisa melalui berbagai media, tidak selalu melalui lembaga eksekutif walaupun lembaga eksekutif adalah media yang lebih efektif untuk mewujudkan sebuah harapan/ideologi dan cita-cita,” imbuh Widhi.

Sementara Hermansyah Bakri, juga salah satu bakal calon wakil walikota lainnya mengatakan, terkait rekomendasi itu sepenuhnya DPP yang menentukan. “Ya semua saya pasrahkan kepada pusat, sehingga penentu kebijkan ada pada Ibu Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum yang tentunya melalui kajian-kajian tertentu dari hasil survey, elektabilitas, serta hasil tes kemarin,’’ tambahnya.

“Sebagai kader PDIP, saya pasrahkan kepada pusat. Siapa pun yang mendapat rekom harus didukung sebab kita berangkat dari partai berlambang moncong mutih,’’ katanya.

“Jangan sampai Semarang sebagai kandang banteng jatuh di tangan ‘orang lain’. Kita lihat saja, dari Pilgub, Pilpres, Pileg serta pemilu, Semarang memenangkan semua, tinggal pemilihan kepala daerah saja,” katanya.

Untuk Pilkada serentak 9 Desember mendatang, PDIP Jawa Tengah menargetkan akan memenangkan 15 kabupaten/kota di Jawa Tengah. (dbs)

loading...
Click to comment
To Top