Tokoh KMP Diajak Masuk Kabinet Kerja, Fadli Zon : Tak Masalah, Asalkan… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tokoh KMP Diajak Masuk Kabinet Kerja, Fadli Zon : Tak Masalah, Asalkan…

JAKARTA – Reshuffle kabinet memang belum tahu kapan dilakukan, tapi seandainya Presiden Jokowi mengajak tokoh-tokoh Koalisi Merah Putih (KMP) menjadi menteri, mereka sudah menyiapkan diri.

Bagi elite parpol di KMP yang tidak mau kadernya bergabung di pemerintah pun, sudah legowo bila Presiden mengajak tokoh KMP masuk kabinet. Misalnya Partai Gerindra yang sudah menyatakan tetap berada di luar pemerintahan. Tapi tetap mempersilakan tokoh lain dari KMP menjadi menteri.

Kenapa Partai Gerindra ber­sikap begitu? Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRFadli Zon menjelaskan partai berlambang burung garuda itu akan legowo jika memang ada tokoh KMP yang diajak untuk masuk dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Ya, itu kan hak prerogatif Presiden. Kalau ini untuk ke­pentingan bangsa, tentu kami du­kung. Yang paling penting, jika Presiden mau reshuffle kabinet, carilah orang-orang terbaik dari manapun asalnya,” kata Fadli Zon.

Namun demikian, tidak serta merta Presiden menunjuk siapa orang yang diinginkan untuk masuk Kabinet. Perlu harus melihat kualitas yang dimiliki dan mencari orang yang terbaik agar bisa melakukan perbaikan-perbaikan. Tapi saya kira harus orang-orang yang benar-benar tepat di bidangnya. Itu yang paling penting. Partai Gerindra nggak ada masalah dari awal. Kalau mau dari dulu sudah dilakukan re­shuffle, tapi kan nggak begitu,” tambahnya.

Hal senada lanjut Fadli Zon juga dilontarkan Ketua Umum Prabowo Subianto. Namun, pihaknya tidak mau terlalu terburu-buru menanggapi niatan Jokowi untuk mengajak tokoh KMP gabung Kabinet.

Beliau juga berpandangan nggak ada masalah. Yang pent­ing yang terbaik saja di bidan­gnya. Jangan lihat nanti dari partainya. Tapi dari latar bela­kangnya. Yang penting terbaik di bidangnya. Beliau bilang lihat saja dulu apa ada reshuffle kabinet dan ada menteri dari KMP, kan belum tentu juga ada dari KMP,” tukasnya. (RMOL)

loading...
Click to comment
To Top