Tularkan AIDS, Pejuang ISIS Asal Indonesia Dipenggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Tularkan AIDS, Pejuang ISIS Asal Indonesia Dipenggal

FAJARONLINE, DAMASKUS – Kabar terbaru dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengeksekusi mati anggotanya sendiri yang merupakan warga negara Indonesia. Pria yang belum diketahui identitasnya ini dipenggal dengan tuduhan mendonasikan darahnya yang telah terinfeksi AIDS.

Aksi ini bemula dari langkah ISIS mewaspadai penyebaran AIDS dengan melakukan tes darah yang disumbangkan untuk para pejuangnya. Dari hasi tes daha tersebut dinemukan satu pasangan terinfeksi AIDS, dan darah yang disumbangkan oleh seorang pejuang Indonesia terifenksi AIDS.

Dilansir Daily Mail, salah satu anggota ISIS asal Mesir yang berbasis di Shaddadi, Provinsi Hasaka selatan ini tertular AIDS setelah menerima darah itu. Dari penyelidikan itu, terungkap bahwa orang Indonesia itu telah menderita AIDS sebelum bergabung dengan ISIS di Suriah pada September 2015.

Aktivis di Sound & Picture, lembaga hak asasi manusia di Suriah, mendapatkan informasi dari seorang anggota ISIS yang memakai nama samaran Abu Qatada. Awalnya, kami menemukan satu kasus dari orang Indonesia, saat dia mendonasikan darah di salah satu rumah sakit ISIS,” ujarnya.

Informasi dari Abu Qatada, orang Indonesia itu tahu dia terkena AIDS dan telah menjalani tes di negaranya. Dari hasil tes itu, terbukti dia terinfeksi AIDS. Dia datang ke Suriah tahun lalu dengan maksud berjihad. Namun, dia malah dieksekusi mati atas tuduhan merugikan anggota ISIS lainnya dengan mendonasikan darah kepada pejuang yang terluka.

To Top