Biar Terlihat Lebih Cantik, Coba Tiga Jenis Makanan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Biar Terlihat Lebih Cantik, Coba Tiga Jenis Makanan Ini

FAJARONLINE – Mempunyai kulit yang halus dan lembut hingga terlihat cantik merupakam impiam setiap wanita.

Guna mendapatkan kecantikan kulit secara maksimal, menutrisi kulit memang sangat perlu dilakukan. Apalagi di bulan Ramadan ini, banyak orang yang kehilangan kecantikan akan kulitnya karena kurangnya nutrisi dan perhatian.

Nah, agar kulit selalu tampak cantik, sehat serta jauh dari masalah kering ataupun kusam, berikut tiga jenis makanan sebagai resep menciptakan kulit cantik, seperti dikutip dari pinterest.com.

 

1. Daging Tanpa Lemak

Berbuka dengan makanan lezat berbahan dasar daging, seperti rawon atau soto dan bakso tentu sangat enak dan lezat. Tapi ingat, agar daging bisa bantu kulit tetap cantik maksimal, pastikan untuk memilih daging merah tanpa lemak. Zat besi yang terkandung di dalam daging terbukti mampu mencegah timbulnya lingkar hitam pada mata.

2. Sayur Brokoli, Bayam dan Wortel

Tiga sayur ini mengandung vitamin A tinggi. Vitamin A tersebut sangat dipercaya bisa meregenerasi kulit dengan baik. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalam sayuran mampu membuat kulit tetap segar, lembab juga terawat. Usahakan untuk mengkonsumsi sayur ini saat sahur maupun berbuka puasa. Bisa merebusnya dan memakannya sebagai camilan atau membuatnya menjadi minuman segar (di jus).

3. Gandum

Gandum sebagai salah satu makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah kolesterol. Gandum juga sebagai makanan yang mampu meregenerasi kulit dengan baik. Dibandingkan makan sahur atau berbuka dengan mie instan, alangkah baiknya jika makan dengan makanan terbuat dari gandum utuh, seperti roti, sereal atau oatmeal. Tapi ingat, agar khasiat gandum tak berkurang, usahakan memilih makanan berbahan gandum rendah gula. Terlalu banyak gula bisa memicu timbulnya jerawat di wajah.

 

loading...
Click to comment
To Top