Dua Kepala SMK di Sulsel Raih Education Award 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dua Kepala SMK di Sulsel Raih Education Award 2015

JAKARTA, FAJAR — Dua orang kepala sekolah di Sulawesi Selatan dianugerahi penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik dan sekolah terbaik dari International Human Resources Development Program (IHRDP). Lembaga ini konsentrasi memberikan penilaian pada lembaga atau praktisi diberbagai bidang.

Dua kepala sekolah tersebut yakni Kepala SMK Negeri 2 Barru, Drs Samsibar MM dan Kepala SMK Negeri 3 Makassar, Dra Suriana Bando, M.Pd. Penghargaan yang diterima kali ini khusus untuk kategori Education. IHRDP menyebut kedua kepala SMK ini memberikan kontribusi positif untuk pengembangan pendidikan.

Chairmen and Founder IHDRP Foundation, Gene Vinsent S mengatakan Education Award 2015 merupakan penghargaan yang diberikan pada insan pendidik dan juga sekolah di Indonesia. Penentuan siapa yang akan berhak menerima penghargaan ini menurutnya dilakukan setelah dilakukan selrksi pada 279 sekolah dan kepala sekolah.

“Pada malam ini, IHRDP menetapkan 10 sekolah dan 14 kepala sekolah dan guru penerima Education Award 2015. IHRDP adalah lembaga pemantau dan penelitian dan pengembangan sumber daya manusia. Lembaga Non Politik dan Non Profit,” ucapnya usai penyerahan penghargaan ini di Twin Plasa Hotel, Jakarta, Sabtu, 27 Juni.

Suriana Bando sendiri menyatakan kesyukurannya setelah dianugerahi Education Award 2015. Dia mengaku menghadiri undangan dari IHRDO Award 2015 ini, lantaran merasa penghargaan apapun yang bersifat memberi dorongan motivasi patut untuk diapresiasi. Apalagi, kata dia, penghargaan ini berdasarkan dengan penyeleksian yang ketat sesuai penjelasan pihak IHRDP.

Selain itu, dia mengatakan, SMKN 3 Makassar dengan penghargaan ini menunjukkan adanya kemajuan. Ini kata dia, menjadi bukti program yang diluncurkan Walikota Makassar, Mohammad Ramadan Pomanto yakni Makassar 2 x + baik semakin terlihat. “Saya bangga. Ini apresiasi. Patut dibanggakan,” sebutnya.

Sementara, Kepala SMKN 2 Barru, Samsibar menyebutkan, dari penjelasan pihak IHRDP, penghargaan ini adalah apresiasi berdasarkan dengan sejumlah kategori. Dia mengatakan, penganugerahan semacam ini, adalah bentuk penghargaan pada insan pendidik di Indonesia. “Apa yang telah kami lakukan dilihat dan kemudian diapresiasi,” ujarnya.

Penghargaan ini diberikan kepada para kepala sekolah dan sekolah berprestasi dengan merujuk pada empat kategori. Yakni berprestasi yang berdampak nasional, mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pendidikan, mampu memperkuat jati diri dan kepribadian serta memberi wawasan dalam berbagai dimensi. Serta mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, berbudi pekerja, serta memiliki semangat maju. (arm)

loading...
Click to comment
To Top