Golkar Berhentikan Rio Padjalangi sebagai Anggota DPR RI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Golkar Berhentikan Rio Padjalangi sebagai Anggota DPR RI

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil sikap tegas kepada anggota legislator Senayan yang melanggar. Partai berlambang pohon beringin rindang ini memberhentikan Andi Rio Padjalangi sebagai anggota DPR RI asal Sulsel.

Pemberhentian Rio sebagai legislator, sebagaimana tercantum dalam surat yang diteken langsung Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan Sekum DPP Golkar Idrus Marham tersebut,  mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya Rio terjaring razia BNN di Studio 33 Makassar, Kamis 7 Juni lalu.

Hal ini dianggap DPP Golkar sebagai bentuk pelanggaran etika sebagai anggota DPR RI. Andi Rio digerebek bersama beberapa pria dan wanita. Lalu dilakukan tes urine dalam penggerebekan tersebut.

Selain terjaring dalam razia BNN tersebut,  DPP menganggap Andi Rio juga melanggar karena terlibat dalam penyerangan ruang fraksi partai Golkar di DPR RI, 30 Maret 2015. Akibat penyerangan tersebut, kinerja fraksi partai Golkar sempat terganggu. Keterlibatan tersebut membuktikan Rio sebagai anggota DPR RI ikut mencoreng wajah partai sendiri.

Surat pemberhentian tersebut sudah disampaikan DPP Golkar kepada DPD I Partai Golkar Sulsel dan yang bersangkutan. “Suratnya untuk DPD I Golkar Sulsel memang saya yang antarkan. Saya sudah serahkan surat itu ke sekretariat. Apakah sudah dibaca atau belum oleh Ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo saya sama sekali belum tahu,” tegas Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel Arfandi Idris di Makassar, Jumat 26 Juni 2015.

Arfandi menerima surat dari DPP dan mengantarkan surat itu ke Golkar Sulsel sejak dua pekan lalu. Arfandi tidak menyebut tanggal pasti. “Tapi di DPD 2 kami ingin menegaskan bahwa ini urusan DPP. Kami sama sekali tidak bisa campur tangan dengan sikap DPP tersebut. Semua itu diputuskan di DPP,” tegas Arfandi Idris. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top