Kandidat dari PDIP Diminta Berjanji Tak Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kandidat dari PDIP Diminta Berjanji Tak Korupsi

SEMARANG, RAJA – Hingga kemarin, dari 21 kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada, PDI Perjuangan telah memberikan rekomendasi kepada enam daerah terkait kandidat kepala daerah dan wakilnya. Keenam daerah itu di antaranya, Kota Semarang (Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti).

Kemudian Surakarta (Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo), Boyolali (Seno Samudro-Said Hidayat), Sukoharjo (Wardoyo Wijaya-Purwadi), Kota Magelang (Sigit Widyonindito-Windarti Agustina, dan Pemalang (Djunaidi-Martono).
Ini berarti, PDIP masih akan mencari kandidat yang akan diusung di 15 daerah lainnya. Namun, petahana sepertinya akan menjadi prioritas utamanya.
Calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang menerima surat rekomendasi, diminta berjanji tidak korupsi selama menjabat jika terpilih nanti. Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng menyatakan, janji tersebut dituangkan dalam surat pernyataan di atas materai.
“Calon yang akan menerima surat rekomendasi dipanggil di DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Setelah menerima rekomendasi kemudian menandatangani berbagai formulir dan surat pernyataan,” kata Agustina kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Jumat (26/6).
Dengan menandatangani surat pernyataan tersebut kepala daerah dari PDI Perjuangan jika sudah terpilih dan melakukan korupsi maka tidak akan dibantu dalam proses hukum. Surat pernyataan tersebut berisi berjanji sungguh-sungguh, tidak melakukan korupsi. (*)

loading...
Click to comment
To Top