NasDem Tolak Bantuan Dana Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

NasDem Tolak Bantuan Dana Parpol

JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G Plate menegaskan akan mengkritisi dana bantuan operasional partai politik yang diusulkan Mendagri Tjahjo Kumolo  kepada Presiden Joko Widodo.

“Saat ini saya kira belum tepat mengalokasikan anggaran itu untuk parpol. Untuk ngurus dana bagi rakyat saja kami kritisi, apalagi untuk dana yang tidak prioritas seperti itu,” kata Johnny G Plate kepada wartawan.

Menurutnya, justru yang harus dilakukan sekarang adalah mengevaluasi tata kelola manajemen parpol. Apalagi saat ini sudah ada bantuan untuk parpol dari pemerintah yang masih bisa diteruskan.

Anggota Komisi XI DPR ini juga menambahkan bahwa dana parpol sendiri belum pernah dibicarakan baik di Badan Musyawarah (Bamus) maupun Badan Anggaran. Karena yang jadi fokus DPR-Pemerintah adalah pembahasan APBN 2016.

Saat disinggung bahwa secara prinsip Presiden telah setuju adalah penambahan angggaran untuk parpol, Johnny malah bertanya balik.

“Sikap presiden yang mengatakan setuju ini siapa? Jubir Presiden di DPR ini Menkeu, Bapenas yang secara detail. Mereka berdua belum pernah membahas di komisi terkait,” tandasnya.(fat/jpnn)

To Top