Anak Muda Harus Bangkitkan Koperasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Anak Muda Harus Bangkitkan Koperasi

FAJARONLINE – Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekaligus memperingati hari jadi yang ke-34, 25-27 Juni lalu di Bandung. Temanya “Meneropong Masa Depan Koperasi Pemuda 2020”.

Syahrul Afandi, Sekertaris Wilayah Kopindo Sulsel, menuturkan, momentum itu membuat dia dan rekan-rekannya makin bersemangat menggiatkan koperasi. “Ini adalah evaluasi dan perumusan sebuah gagasan yang dapat dijadikan sebagai langkah strategis guna memajukan perkoperasian di Indonesia,” ujarnya dalam rilis, Minggu, 28 Juni.

Di usia ke-34 tahun, Kopindo diharapkan mampu menggagas sebuah visi kebangsaan. Di bawah bendera organisasi ini, Kopindo harus bisa menciptakan citra; bahwa koperasi itu baik. “Agar gerakan koperasi kian masif di Indonesia. Termasuk Sulsel,” katanya.

Syahrul menambahkan, para pemuda harus berani tampil dan menjadi garda terdepan dalam membangun dan mengembangkan perkoperasian di Indonesia. “”Jika selama ini yang mewarnai koperasi dari kalangan orang tua, saatnya itu diubah,” ucapnya. (hik/zul)

loading...
Click to comment
To Top