Calon Direksi Tetap Jalani Tes Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Calon Direksi Tetap Jalani Tes Kesehatan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tetap melakukan tes kesehatan terhadap seluruh calon direksi sebelum ditetapkan. Tes kesehatan dilakukan setelah uji publik tahap kedua. Sekadar diketahui, pada uji publik tahap kedua akan live di televisi lokal, wawancara langsung dengan wali kota yang melibatkan sejumlah stakeholder. Sebelumnya wali kota yang akrab disapa Danny itu mengatakan, tetap harus ada tes kesehatan untuk menjamin direksi yang ditetapkan sehat dalam menjalankan amanah selama satu periode.

Hanya saja, belum ada jadwal ditetapkan, termasuk lokasi tes kesehatan yang ditunjuk juga belum ada. Danny baru meminta pansel menyurat seluruh juri yang akan dilibatkan. Penetapan jadwal selanjutnya menunggu kesiapan unsur lain yang akan dilibatkan seperti KPK, dan sejumlah kementerian. “Meski ada pihak luar yang dilibatkan sebagai juri, tapi nilainya tetap di saya,” ujarnya. Sebelumnya, dalam tahapan proses lelang jabatan yang sudah ditetapkan

sejak awal oleh pansel, setelah rampung tes wawancara, seluruh calon yang masuk tiga besar di setiap jabatan akan dilakukan tes kesehatan. Jadwal awalnya 11 Mei-13 Mei, lalu wawancara Wali Kota Makassar sekaligus psikotest pada 18 Mei-23 Mei. (lin)

To Top