Dewan Pesimistis Makassar Raih Adipura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Dewan Pesimistis Makassar Raih Adipura

FAJARONLINE, MAKASSAR – Piala Adipura segera dibagikan pada daerah yang memiliki penataan lingkungan baik. Penganugerahan berlangsung 17 Agustus mendatang. Artinya, Pemerintah Kota Makassar sisa memiliki waktu sebulan lebih untuk berbenah, sebelum peraih adipura diumumkan. Hanya saja, dengan kondisi penataan lingkungan saat ini, banyak yang pesimistis Makassar dapat piala bergengsi di bidang kebersihan tersebut.

Sekretaris Komisi C DPRD Makassar bidang lingkungan dan kebersihan, HM Yunus HJ mengungkapkan, belum ada terobosan besar yang dilakukan Pemkot Makassar selama hampir dua tahun terakhir, khususnya masalah kebersihan. Fakta lapangan, sampah masih berserakan, drainase masih kotor, dan baku mutu air limbah sangat rendah. “Kalau kita melihat tidak adanya perubahan signifikan yang dilakukan, saya pesimis Makassar bisa dapat Adipura. Saya melihat secara umum begitu, hasil pengamatan saya sendiri,” urai Yunus.

Dalam menyiasati sisa waktu yang tersedia seharusnya pemkot mengajak masyarakat bergotong royong. Pemkot harus menjadi teladan dalam menjaga kebersihan. Selain itu, mereka juga harus konsisten dan disiplin supaya masyarakat bisa mencontoh. Komisi C, rencananya akan melakukan evaluasi terhadap kebersihan dan lingkungan kota pekan ini. (ful)

Click to comment
To Top