DP4 KPU Selayar 96.804 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DP4 KPU Selayar 96.804 Orang

FAJARONLINE, SELAYAR  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerima daftar penduduk pemilih potensial (DP4) dari Kementerian Dalam Negeri melalui KPU secara berjenjang yang berisikan data penduduk potensial pemilih baru sejak hari pemungutan suara pemilu atau pemilihan terakhir hingga hari pemungutan suara pemilihan yang akan diselenggarakan.

Hal tersebut disampaikan Masmulyadi, anggota KPU Selayar di kantornya, Minggu 28 Juni. “KPU Selayar telah memperoleh DP4 yang jumlahnya mencapai 96.804 orang yang terdiri atas 45.880 laki-laki dan 50.924 perempuan,”  ujar  mantan aktivis JPPR itu.

Menurut Masmulyadi, DP4 tersebut selanjutnya akan diproses menjadi data pemilih (model A-KWK) yaitu membagi pemilih kedalam TPS oleh KPU kabupaten untuk selanjutnya dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) masing-masing TPS dalam wilayah desa/kelurahan. Proses pembentukan TPS itu mempertimbangkan sejumlah hal misalnya aspek geografis, kemudahan pemilih, jarak dan waktu tempuh ke TPS. “Diproses cklit ini petugas PPDP kami  memastikan apakah misalnya ada yang meninggal, masuk TNI/Polri, atau pindah domisili sehingga data pemilih tersebut akan dicoret atau bertambah karena misalnya ada pemilih yang belum terdaftar di Model A-KWK,” katanya. (jai)

Click to comment
To Top