DPRD Minta PDAM Bantaeng Diaudit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

DPRD Minta PDAM Bantaeng Diaudit

FAJARONLINE, BANTAENG – Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin merekomendasikan pengelolaan keuangan PDAM diaudit khusus. DPRD Kesal karena direksi perusahaan yang mengurusi air tersebut kerap mangkir dari panggilan dewan.

Direksi PDAM bersama  jajarannya  selalu mangkir saat dipanggil ke DPRD untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan yang bersumber dari APBD 2014.  Sahabuddin curiga ada yang tidak beres dalam penggunaan anggaran di PDAM Bantaeng sehingga menutupi laporan pertanggungjawabannya. “Kalau dipanggil selalu mangkir, ada apa, kalau memang bermasalah, selesaikan segera agar tidak fatal,” ujar Sahabuddin, Minggu 28 Juni.

Ketua Komisi B DPRD Bantaeng, Darwis menambahkan, pihaknya juga kesal terhadap sikap direksi PDAM yang hanya selalu mengutus direktur teknik untuk menjelaskan pertanggungjawaban di DPRD.  Menurut dia, direktur teknik tidak mengerti persoalan keuangan sehingga PDAM Bantaeng dianggap tidak serius terhadap panggilan dewan. “PDAM selalu lapor telah untung, padahal tahun lalu merugi hingga Rp1,2 miliar, ini pembohongan,” sesalnya. (dir)

loading...
Click to comment
To Top