Dua Menteri asal PKB Ini, Tidak Punya Prestasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dua Menteri asal PKB Ini, Tidak Punya Prestasi

JAKARTA – Pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengkritisi kinerja dua menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dua menteri dari PKB yang jadi sasaran kritik itu adalah Imam Hanrawi dan Hanif Dhakiri.

Imam merupakan menteri pemuda dan olahraga. Sedangkan Hanif adalah menteri ketenagakerjaan.

Menurut Ray, kinerja dua anak buah Muhaimin Iskandar itu sebagai pembantu presiden ternyata biasa saja.  “Iman Nahrawi kerjanya apa kecuali pembekuan PSSI? Hanif Dhakiri bisanya hanya meloncati pagar rumah penampungan TKI,” kata Ray di Jakarta, Sabtu (27/6).

Ray menambahkan, Nahrawi belakangan ini menyedot perhatian publik karena keputusannya membekukan PSSI. Namun, kata Ray, keputusan Nahrawi itu tak diikuti batasan waktu yang jelas untuk menyelesaikan masalah persepakbolaan nasional.

“Kita dukung pembekuan PSSI untuk perubahan mendasar, tetapi sampai kapan? Sekarang tidak jelas sampai kapan pembekuan itu. Berilah batas waktu yang jelas, jangan menggantungkan nasib orang. Apalagi akibat kebijakan Menpora ribuan orang menganggur,” katanya.

Demikian juga dengan Hanif. Menurut Ray, nyaris tidak ada kinerja Hanif yang signifikan dalam rangka perbaikan di bidang ketenagakerjaan.

Ray mencatat aksi Hanif yang nyata hanya melompat pagar rumah penampungan TKI.  “Setelah itu apa kebijakan Menaker yang fenomenal? Tidak ada,” katanya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top