Giliran Asisten I Diperiksa Penyidik Polresta Parepare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Giliran Asisten I Diperiksa Penyidik Polresta Parepare

FAJARONLINE, PAREPARE – Satu persatu pejabat Sekretariat DPRD (Setwan) Parepare diperiksa penyidik terkait dugaan persekongkokolan menunda pemberhentian empat pimpinan DPRD yang terseret kasus korupsi. Usai memeriksa sekretaris dewan (Sekwan), Amiruddin Idris, penyidik Polres Parepare memeriksa Kabag Keuangan Setwan, Jamaluddin dan Asisten I Pemkot Parepare, Rusman Rahman.

Jamaluddin diperiksa karena masih membayar gaji dan tunjangan kepada empat pimpinan DPRD yang telah didudukkan di kursi pengadilan Tipikor Makassar. Padahal, dalam PP16 tentang penyusunan anggota DPRD, jelas dikatakan bahwa anggota DPRD yang menjadi terdakwa, harus dinonaktifkan paling lambat tujuh hari pasca penetapannya sebagai terdakwa.

Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Nugraha Pamungkas, mengatakan, penyidik masuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi atas kasus ini.

“Kabag Keuangan dan Asisten I diperiksa terkait pencairan dana yang berhubungan dengan jabatan empat anggota DPRD yang maish aktif tetapi berstatus terdakwa,” kata Nugraha, Minggu, 28 Juni. Empat legislator terdakwa korupsi yang masih menikmati uang negara tersebut, yakni Ketua DPRD Parepare  dari Golkar, Kaharuddin Kadir, Ketua Komisi I yang juga dari Golkar, Minhajuddin Ahmad, Ketua Komisi II dari PKS, Iqbal Khalik, serta Ketua Badan Kehormatan, Sudirman Tansi dari PBB. (syl)

loading...
Click to comment
To Top