Golkar “Jegal” Kaswadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golkar “Jegal” Kaswadi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Riak-riak perpecahan ditubuh Partai Golkar menjelang penetapan usungan kandidat di pilkada serentak 9 Desember mendatang mulai tampak. Hal itu setelah kembali diakomodirnya dua nama yakni Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura, dan tanaman pangan (Distan-HTP) Sulsel Lutfi Halide. Padahal diketahui, tim pilkada Golkar Soppeng telah memplenokan tiga nama berdasarkan dengan juklak tim 9 Golkar Sulsel.

Pasca keputusan itu, sejumlah pengamat berpendapat bahwa partai golkar punya karakter tersendiri untuk bagaimana mampu menang daalam satu daerah. Salah satunya, Pengamat Politik Unhas Andi Haris mengungkapkan bahwa, jika faktanya telah seperti ini, kemungkinan golkar sulsel punya niat untuk bagaimana menjegal Ketua DPD II Golkar Soppeng Kaswadi Rasak untuk tidak mengenderai partai berlambang pohon beringin ini di pilkada soppeng. Artinya, rekomendasi partai golkar akan diberikan kepada Luthfi Halide.

” Bisa saja terjadi hal itu dengan menjegal pak kaswadi. Apalagi kita ketahui bagaimana partai golkar itu dalam meramu setiap kompetisi pemilu. Golkar tahu betul mana bakal calon yang benar-benar berpeluang menang,” katanya kepada FAJAR, Minggu 28 Juni.

Meski begitu, Golkar Sulsel pun tak tinggal diam, bahkan partai berlambang beringin ini menegaskan kepada seluruh kadernya untuk mematuhi dan menghormati putusan yang ada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel.

” Ini adalah keputusan partai, karena partai Golkar ingin menang,” kata Ketua Tim 9 deks pilkada Golkar Sulsel Arfandy Idris.

Wakil ketua DPD I Bidang Bappilu ini juga mengatakan adanya penolakan yang ditunjukkan DPD II seharusnya tidak perlu terjadi dikarenakan dimasukkannya nama Lutfi sudah sesuai dengan mekanisme. Apalagi, keputusan DPD I yang menyisipkan nama tidak hanya dilakukan di Soppeng dan Bulukumba, tapi hampir semua daerah DPD I melakukan rekresi atau perbaikan terhadap berkas kandidat yang dilakukan tim 7 deks pilkada DPD II.

” Inikan hal yang wajar, partai Golkar ingin menang. Apalagi hal ini sudah menjadi keputusan DPD I,”tegasnya.

Hal ini dibenarkan pula wakil ketua DPD I Golkar Sulsel HM Roem. Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan bahwa keputusan itu keluar setelah Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo memimpin rapat pleno Tim 9 Golkar bersama pengurus DPD I Golkar lainnya di sekretariat Golkar Jl Lasinrang.

” Ini sudah menjadi keputusan partai lagian juga bukan hanya pada satu daerah, tetapi hampir semua daerah. Ada yang ditambah dua dan ada yang tiga kandidat,”jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top