Jelang Lebaran, Furniture Lebih Laris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Jelang Lebaran, Furniture Lebih Laris

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pusat perbelanjaan barang rumah tangga, seperti furniture menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi saat ramadhan. Toko ritel, Informa misalnya, mengalami pertumbuhan penjualan 20 hingga 30 persen dibanding hari-hari biasa, dan paling banyak didukung furniture.

Duty Manager Informa Living Plaza Latanete, Amiruddin, mengungkapkan, barang-barang yang paling laris adalah kebutuhan ruang tamu dan kamar tidur, seperti sofa, meja, ranjang dan lemari. “Apalagi saat jelang lebaran. Saat itu, perlengkapan rumah tangga dan ruang tidur ini mendominasi hingga 60 persen penjualan kita,” jelas Amiruddin, Minggu 28 Juni.

Menurut dia, pada musim lain, seperti pada hari Ceng Beng (salah satu hari raya warga Tionghoa), perlengkapan dapur seperti panci, gelas, piring, dan barang pecah belah, lebih mendominasi.  “Selain perlengkapan dapur, barang-barang elektronik juga cukup banyak peminatnya. Kita kebetulan memberikan banyak program diskon dan promo jelang lebaran ini,” jelasnya. (sbi)

Click to comment
To Top