Jual Riklona, Pemuda Asal Klaten Diciduk di Temanggung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jual Riklona, Pemuda Asal Klaten Diciduk di Temanggung

TEMANGGUNG – Seorang pemuda asal Klaten, ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Temanggung, Jawa Tengah, karena menjadi pengedar dan pemakai pil jenis riklona. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengaman puluhan pil terlarang tersebut.
FTH (18), warga Ceper, Kabupaten Klaten, tersangka pengedar riklona ,saat gelar perkara di Mapolres Temanggung mengatakan kalau dirinya membeli riklona secara online dengan seseorang bernama Bd asal Jakarta dengan harga Rp250.000 per sepuluh butir.
“Duitnya saya transfer, terus barangnya dikirim lewat paket, sebagian saya pakai dan sebagian lagi saya jual dengan harga Rp350.000, per lembar, untungnya untuk hidup,” katanya.
Tersangka yang sehari-hari kost di daerah Maron, Temanggung, mengaku sudah mengenal riklona sejak bangku sekolah, namun jadi pengedar mengaku belum lama. ’’Semula saya pakai sendiri, namun karena gak kerja dan butuh duit terus saya coba-coba jual ke yang pesen,“ ungkapnya.
Sementara itu Kapolres Temanggung melalui Kasubaghumas AKP Kasubag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti, menjelaskan tersangka tertangkap tangan saat membawa barang haram tersebut di dekat tempat kosnya di dekat BLK Maron, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Temanggung.
“Tersangka telah menjadi target operasi sejak lama, dia sudah diintai lama oleh petugas. Saat penangkapan kita geledah di tas yang dibawa terdapat pil riklona,“ terangnya.
Kasubaghumas menambahkan, dari tangan tersangka polisi telah menyita barang bukti berupa lima lembar pil riklona. Jadi total ada 50 butir. Disita pula satu buah blackberry warna hitam, dan satu tas warna coklat.
“Tersangka kita jerat dengan Pasal 62 subsider Pasal 60 ayat 3 Undang-Undang No 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara serta denda maskimal Rp100 juta,” pungkas Kasubaghumas. (din)

loading...
Click to comment
To Top