Kejari Sungguminasa Usut Proyek Blockgrant Rp1 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Kejari Sungguminasa Usut Proyek Blockgrant Rp1 M

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungguminasa mengusut dugaan korupsi proyek blockgrant senilai Rp1 miliar. Anggaran tersebut untuk pembangunan ruang kelas belajar (RKB) di SMA Negeri 3 Sungguminasa.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Sungguminasa, Ilham mengatakan, saat ini sementara mengumpulkan data untuk proyek yang mulai dikerjakan sejak 2014 itu. Dalam waktu dekat ini, kejaksaan akan memanggil Kepala SMA Negeri 3 Sungguminasa, Tarmo sebagai saksi.

Kejari juga memanggil beberapa pihak-pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan ruang kelas. “Pemanggilan pihak terkait ini akan dilakukan bertahap,” katanya.

Dia mengatakan, Kejari Sungguminasa menerima laporan dugaan kesalahan bestek pada proyek pembangunan enam RKB. Beberapa di antaranya adalah jenis kayu bangunan yang hanya menggunakan kualitas kayu II B. Sementara dalam rancangan, seharusnya kayu yang digunakan adalah kayu kualitas II A.

Kepala SMA 3 Sungguminasa, Tarmo enggan berkomentar banyak terkait dugaan korupsi di proyek itu. Dia mengaku siap memberikan keterangan di kejaksaan jika memang telah diminta. Proyek penambahan RKB itu, kata dia, juga sementara dalam audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Namun, hingga kini belum menerima hasil audit. (eka)

loading...
Click to comment
To Top