Ketat, Giles Menang di Hole Terakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Ketat, Giles Menang di Hole Terakhir

BALI — Penentuan juara The Bali National Golf Championship berlangsung ketat. Pegolf Australia, Matthew Giles mencetak birdie penentu di hole akhir untuk menjadi yang terbaik di turnamen berhadiah total USD76 ribu itu.

Giles unggul satu pukulan atas pegolf Kanada, Lindsay Renolds pada hari terakhir, Minggu, 28 Juni di The Bali National Golf Club. Pegolf 25 tahun sempat tied dengan Renolds sebelum berhasil memasukkan birdie dari jarak 30-feet (9 meter) untuk memastikan gelar Asian Development Tour (ADT) pertama dengan skor penutup tiga-under-par 69.

Renolds, yang memimpin dengan dua pukulan di awal putaran akhir, membukukan skor 68, dan menempati posisi runner up keempatnya di ADT. Sementara Sutijet Kooratanapisan (Thailand) dan pemimpin ADT Order of Merit saat ini, Hsieh Chi-hsien (China Taipei) menduduki posisi ketiga dan keempat.

“Menyenangkan bisa membuat putt di hole 18 untuk menjuarai turnamen. Rasanya fantastis. Ini minggu yang menyenangkan,” kata Giles, yang mengumpulkan skor total 12-under-par 276 untuk bisa memenangi cek senilai US$13,300 dan meraih poin enam yang berharga di Official World Golf Ranking.

Giles sempat terlambat panas ketika membuat satu-over-par 36 tetapi kemudian bangkit di sembilan hole kedua dengan lima birdie melawan satu bogey. “Ini lapangan yang menantang. Ada beberapa hole di mana Anda bisa membuat birdie atau eagle tetapi jika Anda melakukan pukulan buruk, Anda akan dihukum. Setiap hole memiliki tantangan kecil tersendiri. Saya hanya bertahan dan berhasil,” akunya.

The Bali National Golf Championship merupakan turnamen ke-15 ADT musim 2015 dan juga turnamen pertama dari tiga turnamen yang di gelar di Indonesia. Sejak digelar untuk pertama kali pada 2010, ADT telah berkembang dari lima turnamen dalam tahun pertama menjadi 22 turnamen di 2015, sebuah rekor tersendiri dalam lima tahun penyelenggaraan ADT. (fmc)

 

 

Click to comment
To Top