KNPI Makassar Programkan Bincang Ekonomi Kreatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KNPI Makassar Programkan Bincang Ekonomi Kreatif

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, menggelar Launching program Bincang Ekonomi Kreatif Kepemudaan (Beken) dirangkaikan dengan buka puasa bersama di halaman sekretariat KNPI Kota Makassar, Jl. AP Pettarani Sabtu, 27 Juni malam tadi.

Kegiatan yang menjadi salah satu bagian dari Youth Ramadhan Fair 2015 ini dihadiri oleh komponen kepemudaan serta pelaku ekonomi kreatif Se-Kota Makassar. Selain pengurus KNPI Makassar, hadir pula KNPI Kecamatan, Organisasi kepemudaan. Acara yang dirancang dengan suasana santai sambil lesehan di area parkir KNPI Makassar.

Launcing Beken serta buka puasa ini dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. Deng Ical -sapaan akrabnya- menyempatkan diri berbagi tips serta memberi motivasi kepada pemuda makassar terkait kebijakan Pemkot Makassar dibidang Ekonomi Kreatif.

Pada kesempatan tersebut beberapa pelaku ekonomi kreatif menjadi penanggap utama yakni Rere Art2tonic yang merupakan produser film Bombe dan Dumba-dumba, Ical Owner Mtree vendor nasional Unilever, Herman Heizer Direktur CRC/Pengurus HIPMI, Iskandar Cita Owner brand kaos Kampung Merdeka serta Rumi Ahmad Direktur EO Titanium Kreasindo.

Beken atau bincang ekonomi kreatif kepemudaan oleh KNPI Makassar akan menjadi program diskusi rutin, yang menghadirkan pelaku-pelaku ekonomi kreatif maupun motivasi bidang industri kreatif untuk merespon perkembangan ekonomi kreatif di Kota Makassar.

KNPI Makassar berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan inisiatif dan pemikiran kreatif pemuda kota Makassar dan mengharapkan Pemkot Makassar mau memberikan perhatian lebih maksimal pada Industri Kreatif di Kota Makassar. (ris)

Click to comment
To Top