Komunitas Jejaring Facebook Salatiga Bantu Warga Tidak Mampu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Komunitas Jejaring Facebook Salatiga Bantu Warga Tidak Mampu

SALATIGA, RAJA – Puluhan anggota “Kabar Salatiga”, komunitas jejaring sosial facebook (FB) menggelar acara aksi soasial yang dikemas dalam ‘Aksi KS Bergerak’, Minggu (28/6). Aksi yang dilakukannya dengan memberikan bantuan berupa bingkisan dan uang tunai kepada sejumlah warga tidak mampu di Kota Salatiga.

Sebelum memberikan bantuan ini, sejumlah anggota KS lebih dulu melakukan survey langsung kepada penerima bantuan. Demikian diungkapkan Koordinator ‘Kabar Salatiga’, Dhinar Sasongko kepada Rakyat Jateng, Minggu (28/6).
“Sebelum kami memberikan bantuan, lebih dulu kami melakukan survey langsung kepada calon penerima bantuan. Aksi ini dilakukan tidak hanya sekali ini saja, beberapa waktu lalu juga menggelar ‘Aksi KS Bergerak’ dengan melibatkan anggota KS. Hingga bulan Juni 2015 ini, jumlah anggota KS mencapai ribuan orang,” terang Dhinar, yang juga wartawan koran harian yang terbit di Semarang.
Penerima bantuan masing-masing Mbah Nas (80), seorang janda warga Ngentak, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga yang hanya bisa terbaring di atas ranjang kayu, karena lumpuh kakinya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mbah Nas hanya ditemani dan dilayani oleh anak laki-lakinya yang bernama Slamet (49). Bahkan, Slamet juga mengalami gangguan penglihatan dan menderita kaki gajah.
Kemudian, KS Bergerak menuju rumah Ny Haryati (40) janda tiga anak warga Blotongan, Kecamatan Sidorejo – Ny Hartini (65), janda sebatangkara warga Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti – Abdulrohman (60), warga Randuares, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo serta Tuyono (50) warga Argomulyo.
“Hasil ‘rembug bareng’ anggota KS, disepakati memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dalam waktu dua minggu sekali. Untuk sumber dana, kita kumpulkan secara sukarela dari para anggota KS,” tandas Dhinar didampingi Khamim, Koordinator Aksi. (hes)

loading...
Click to comment
To Top