Megawati: Bukan Masalah Uang, Tapi yang Paling Pokok Perjuangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Megawati: Bukan Masalah Uang, Tapi yang Paling Pokok Perjuangan

JAKARTA-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bercerita, banyak yang salah kaprah saat ingin mencalonkan diri menjadi kepala daerah dari partainya.

“Banyak yang salah mengerti. Kemarin saya bertemu dengan Menko PMK (Puan Maharani). Puan bilang saat pergi ke daerah sekarang itu ‘saya ini seperti gula yang dikerubungi oleh semut’. Saya tanya kenapa? Puan katakan banyak orang datang tidak memberi nama, ‘Ibu saya mau jadi kepala daerah, tolong saya dibantu’. Ini yang saya bilang salah kaprah. Organisasi kami tidak begitu,” tegas Megawati saat memberikan sambutan pada acara Sekolah Politik PDIP, di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Minggu, 28/6).

Menurut Megawati, dari partainya, hanya bisa membantu dari sisi pengorganisasian dan pendanaan. Oleh karena calon kepala daerah harus bisa menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya untuk bisa dicalonkan dari partai.

“Kami hanya merekomendasikan dan kalian yang berjuang mati-matian. Yang namanya partai itu yang mendorong dengan menggerakkan seluruh lapangan yang bisa kami lakukan. Pengalaman saya, jangan berpikir untuk kalah atau menang, begitu masuk lapangan terjun kerja, jangan lihat kiri dan kanan. Bahwa musuh adalah itu bagaimana untuk menghantamnya. Jangan cengeng!” kata Megawati.

Menurut Megawati, calon kepala daerah dari PDIP harus memiliki mental fighter. Tanpa itu, maka sang calon sudah alami setengah kekalahan.

“Banyak kader yang punya sifat fighter., saya aja geleng-geleng kepala. Dari pendanaan kurang tapi kader ini kerjanya tertib dan cepat. Jadi bukan masalah uang yang paling pokok. Yang paling pokok perjuangan. Makanya pikir lagi mau maju apa tidak, karena masih ada hari-hari saya untuk mengganti karena memang percuma sudah saya rekomendasikan,” demikian Megawati. [rus/rmol]

loading...
Click to comment
To Top