PDIP Siapkan Kader, Menanti Reshuffle Kabinet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PDIP Siapkan Kader, Menanti Reshuffle Kabinet

JAKARTA-Saat meresmikan angkatan pertama Sekolah Politik bagi para calon kepala daerah di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memperkenalkan beberapa tokoh yang dipandang memiliki kapabilitas keilmuan dalam memenangkan Pilkada.

Yang menjadi menarik, Hasto pun membeberkan dari tokoh-tokoh senior tersebut diantaranya pantas menteri yang akan diajukan PDIP jika Presiden Joko Widodo benar-benar melakukan reshuffle kabinet.

“Kalau ada isu reshuffle, ya ini salah satu calonnya, menteri pariwisata, ibu Yanti Sukamdani,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Minggu (28/6).

Selain itu, Hasto juga memamerkan pakar ekonomi dari PDIP. Katanya, lalu sebelumnya PDIP punya Kwik Kian Gie, kini partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini mengandalkan sosok Profesor Hendrawan Supratikno.

“Politik anggaran, dia jago. Dididik langsung Pak Kwik Kian Gie. Nanti bisa meramu bagaimana politik anggaran jadi jurus pemenangan,” tutur dia.

Dalam pemantapan ideologi, dipercayakan kepada Ketua Fraksi MPR PDIP, Ahmad Basarah.

“Ahli empat pilar kita Bapak Ahmad Basarah. Luar biasa kemampuan agitasinya. Apalagi terkait aspek idiologi,” lanjut Hasto.

Kekuatan lain yang dipamerkan PDI Perjuangan, adalah Ribka Tjiptaning. Pada DPR periode 2009-2014, Ribka dipercaya sebagai Ketua Komisi IX DPR.

“Kita ada ahli memahami rakyat Indonesia, yaitu Mbak Ribka Tjiptaning. Kita akan memadukan antara kekuatan secara sosiologis. Dan mbak Ning sebagai tokoh penggerak lama, bersama Pak Bambang DH (mantan Wali Kota Surabaya),” jelas Hasto.

Tak hanya sektor-sektor diatas, Sekolah Politik angkatan pertama yang akan digelar hingga 3 Juli 2015 mendatang  kata Hasto juga akan membahas sektor nelayan dan perikanan. Sehingga, pada Sekolah Partai juga menghadirkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhimin Dahuri.

“Kita punya ahli kelautan, mengorganisir nelayan. Profesor Rokhimin Dahuri. Jago meningkatkan pendapatan nelayan. PDIP tidak muluk-muluk, ilmu moderitas,” demikian Hasto. [rus/rmol]

loading...
Click to comment
To Top