Pemkot Bentuk Tim Pencari Aset – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Pemkot Bentuk Tim Pencari Aset

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sorotan banyaknya aset Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rawan bermasalah disikapi serius dengan munculnya rencana membentuk tim independen menginventarisasi aset. Tim itu bertugas memburu aset yang kini dikuasai pihak lain. Pemerintah Kota Makassar tak menampik banyaknya aset daerah yang beralih fungsi dan dikuasai pihak lain. Akibatnya permasalahan aset itu selalu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, dalam waktu dekat ini akan membentuk tim independen inventarisasi aset. Tim itu bekerja secara profesional mengejar dan memburu aset pemerintah yang dikuasai pihak lain. Menurut wali kota yang akrab disapa Danny itu, masalah aset merupakan perhatian serius pemerintah kota. Rekomendasi BPK aset yang beralih tangan harus dikembalikan.

Salah satu kendala pemerintah kota selalu gagal meraih opini wajar tanpa pengecualian dalam pengelolaan keuangan daerah dari BPK karena tata kelola aset yang amburadul. Aset pemerintah banyak beralih fungsi dan dikuasai pihak lain. (jai)

loading...
Click to comment
To Top