Polres Tator Butuh Satu Kompi Brimob – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polres Tator Butuh Satu Kompi Brimob

FAJARONLINE, MAKALE – Polres Tana Toraja (Tator) mulai mempersiapkan rancangan pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)Desember  2015 masing-masing Tator dan Toraja Utara.  Salah satunya dengan memetakan titik rawan gangguan keamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Tator,  AKBP Yopie Indra Prasetya Sepang mengatakan, kepolisian telah menganalisa titik rawan gangguan keamanan mulai awal tahapan pilkada hingga akhir tahapan, baik pilkada Tator  maupun  Toraja Utara. Dalam mengantisipasi gangguan keamanan menjelang hari H pemungutan suara, polres berencana  menerapkan pola pengamanan berbeda untuk daerah aman, rawan satu dan rawan dua. Untuk daerah aman menerapkan pola pengamanan 2 5 10. Dua polisi akan bergerak secara bergantian mengamankan lima TPS dibantu 10 personel linmas atau dua orang linmas setiap TPS. Untuk daerah rawan satu dan dua, pola pengamanannya berbeda dengan daerah aman.

Selain analisa pengamanan TPS, Polres Tana Toraja juga telah melakukan sejumlah persiapan pengamaan tahapan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara. Polres Tana Toraja juga mulai mempersiapkan pengamanan terkait pengiriman logistik pilkada mulai dari tingkat kabupaten hingga ke TPS.

Menurut Yopie, dalam memaksimalkan pengamanan tahapan pilkada, pihaknya akan mengajukan permohonan tambahan personil Brimob ke Polda Sulselbar untuk memback up personil Polres Tana Toraja. Berdasarkan analisa pengamanan pilkada, Polres Tana Toraja butuh tambahan personil Brimob satu kompi yang akan disebar di berbagai daerah di wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara hingga akhir tahapan pilkada 2015. (jai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top