Sekjen PBB Sebut Teror di Tiga Negara sebagai Kekerasan Biadab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Sekjen PBB Sebut Teror di Tiga Negara sebagai Kekerasan Biadab

FAJARONLINE – Aksi kekerasan di tiga negara yakni Prancis, Kuwait dan Tunisia pada Jumat (26/6) yang memakan banyak korban mendapat kecaman keras dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) PBB Ban Ki-moon.

Dilansir dari AFP, Ki-Moon pun ikut berduka atas banyaknya korban jiwa yang jatuh dalam aksi tersebut dan menganggap aksi tersebut merupakan aksi kekerasan yang biadab. Seorang korban dipancung di Prancis. Sementara di Tunisia hingga kini sedikitnya tercatat 20 orang tewas dalam aksi penembakan di resor pantai. Sementara 25 korban tewas, dalam serangan bom bunuh diri di Kuwait.

“Ban mengecam keras serangan teroris di Tunisia, Kuwait dan Prancis. Mereka yang bertanggung jawab atas aksi kekerasan biadan tersebut harus segera diadili,” bunyi pernyataan dari juru bicara Ban Ki-moon.

Namun Ban juga yakin, serangan biadab itu tidak akan melemahkan tekad dunia untuk memerangi teror. “Ini justru harus lebih memperkuat komitmen untuk mengalahkan mereka yang memilih pembunuhan, penghancuran dan pemusnahan pembangunan dan kebudayaan manusia,” sebut pernyataan singkat dari Sekjen PBB tersebut.

loading...
Click to comment
To Top