Sufi Ramadan Kesempatan Promosikan Pesantren – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sufi Ramadan Kesempatan Promosikan Pesantren

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Suzuki-FAJAR Safari (Sufi) Ramadan X di Bulukumba ternyata memiliki banyak manfaat. Bagi pengurus masjid, semakin banyak jamaah yang datang. Bagi anak-anak, mereka memiliki wadah aktualisasi diri.
Sementara bagi ustaz pembina pesantren, ajang yang telah memasuki tahun kesepuluh-nya itu menjadi kesempatan emas mem-promosikan pesantrennya. Hal tersebut dilakukan oleh Pendiri Pondok Pesantren As Salam, Jonjoro, Bulukumba, KH Arifuddin.
Di sela-sela ceramahnya diakhir acara, KH Arifuddin melontarkan petuah bernada “iklan” bagi para peserta dan jamaah. “Alhamdulillah ada beberapa santri saya yang ikut Sufi Ramadan dan juga bisa juara. Jadi bapak-ibu bisa ji juga mendaftarkan anaknya di Pesantren As Salam,” ujarnya.
Salah satu orangtua santri, Surianti mengakui pembinaan di pesantren yang terletak di Desa Pangalloang Kecamatan Rilau Ale itu tidak kalah dengan pesantren-pesantren besar lainnya. “Santri-santri disana dididik dengan baik. Apalagi mendengar penjelasan dan ceramah dari Ustaz Arifuddin, kita tidak ragu menyekolahkan anak kita disana,” bebernya.
Begitupula bagi para peserta, ajang Sufi Ramadan X menjadi momentum yang pas mengharumkan nama sekolah/pesantren masing-masing. Ponpes As Salam sendiri mengutus santrinya, Irfan untuk mengikuti lomba dai cilik. Irfan sukses menjadi juara kedua. (ris)

To Top