Warga Tionghoa Ikut Bantu Sufi Ramadan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Warga Tionghoa Ikut Bantu Sufi Ramadan

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Suzuki-FAJAR Safari (Sufi) Ramadan X 2015 sukses digelar di Bulukumba. Lomba seni religi tersebut berhasil menyita perhatian ratusan warga Bumi Panrita Lopi. Kesuksesan tersebut tidak bisa lepas dari kontribusi owner King Motor, Oscar Siady.
King Motor adalah dealer resmi Suzuki untuk wilayah Bulukumba dan sekitarnya. Oscar sebagai pemilik menjadi pendukung utama ajang Sufi Ramadan di daerah tersebut. “Sufi Ramadan telah jadi agenda tetap kami di Bulukumba. Sejak pertama kali digelar hingga tahun kesepuluhnya, King Motor selalu hadir menyemarakkan acara,” ujar Oscar.
Meskipun bukan seorang muslim, pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bulukumba itu terhitung rajin membantu syiar Islam. Oscar menyediakan hadiah doorprize pada ajang Sufi Ramadan X tersebut. “Ada sarung, jaket, ransel, jam tangan dan helm buat warga dan jamaah Masjid Raya Bulukumba,” urainya.
Bahkan tidak jarang, pria yang akrab disapa Bos King itu mengeluarkan kocek pribadi untuk menambah meriah acara tersebut. Hal itu membuat tokoh-tokoh Islam Bulukumba menganggap Oscar layaknya saudara sendiri. Ketua MUI Bulukumba, KH Tjamaruddin menuturkan dirinya dan Oscar sudah berteman sejak kecil.
“Jadi kalau beliau mau pakai Masjid untuk kegiatan, tidak perlu lagi bersurat. Karena kita sudah tahu pasti untuk hal-hal positif seperti Sufi Ramadan ini,” bebernya. (ris)

To Top