Warga Tolak Ganti Rugi Proyek EEE Sengkang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Warga Tolak Ganti Rugi Proyek EEE Sengkang

FAJARONLINE, SENGKANG – Kisruh pembebasan lahan pembangunan jalur pipa gas di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo tidak kunjung selesai. Biaya ganti rugi yang dinaikkan PT Energi Equity Epic Sengkang sebesar 10 persen dari harga sebelumnya ditolak masyarakat.

Kepala Desa Lamiku, Muhammad Jabir mengatakan, harga lahan itu sudah disosialisasikan anggota DPRD, tetapi kenaikan 10 persen ditolak masyarakat karena dianggap kecil. “Kalau tidak ada jalan keluar, kami akan duduki kantor BPN,” katanya.

Menurut dia, BPN merupakan biang dari masalah ini. Karena tim apraisal menetapkan harga lahan terlalu rendah. “Kami akan turun berunjuk rasa di kantor BPN,” katanya. Kepala Desa Salobulo, Andi Herman menambahkan, dirinya menolak menyosialisasikan harga itu. “Suruh saja anggota dewan. Saya tidak mau sosialisasikan. Saya tidak ingin ada anggapan masyarakat kalau dimainkan. Kalau naik 10 persen berarti naiknya hanya Rp2 ribu. Karena sebelumnya harga di Desa Salobulo Rp23 ribu per meter jadi harga lahan Rp25 ribu per meter,” tutupnya.    Wakil Ketua Komisi II DPRD Wajo, Andi Gusti A Makkarodda mengatakan, sudah menyosialisasikan ke masyarakat mengenai kenaikan harga. “Apapun keputusan masyarakat, akan kami sampaikan ke EEES,” ujarnya. (wan)

loading...
Click to comment
To Top