450 Lansia di Batang Dapat Sembako – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

450 Lansia di Batang Dapat Sembako

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan bantuan sembako kepada warga lanjut usia (lansia). Sebanyak 450 orang lansia dari 15 kecamatan se-Kabupaten Batang yang mendapatkan bantun. Setiap kecamatan, ada 30 orang lansia. Menurut Kabid Kesejahteraan Sosial Dinsosnakertrans Batang, Wiwik Kusmiyanti, bantuan sembako itu berupa beras, gula, minyak sayur, teh, kopi, susu kaleng dan mie instan. Pemberian sembako tahap pertama dilaksanakan di tiga kecamatan yakni Batang, Warungasem dan Wonotunggal, Senin (29/6).

Menurut Wiwik, usai Lebaran nanti pihaknya akan menggelar kegiatan senam masal lansia, kemudian ada pemeriksaan gratis. “Ada juga sosialisasi dan pemberian makanan tambahan untuk lansia,” ujar Wiwik.
Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan pemberian sembako kepada lansia ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lansia. Para lansia yan gmendapatkan bantuan sudah dipilih oleh pihak terkait.
“Harapanya para lansia ini agar diberi umur panjang dan sehat selalu. Saya dan Pak Bupati minta didoakan agar kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Bupati Soetadi.
“Saya dan Pak Bupati Yoyok bekerja di Pemkab Batang kurang lebih satu setengah tahun lagi dan agar bekerja istiqomah dan mudah-mudahan agar pemberian kenangan-kenangan tersebut bermanfaat,” imbuhnya. (asn)

To Top