Aisyiyah Sulsel Siapkan Figur di Muktamar 47 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aisyiyah Sulsel Siapkan Figur di Muktamar 47

FAJARONLINE, MAKASSAR — Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulsel, Nurhayati Aziz, menyampaikan bahwa pihaknya telah memutuskan 13 nama yang akan diajukan pada Muktamar 47 nanti. “Berdasarkan hasil Musypimwil PW dan PDA se Sulawesi Selatan kami telah memutuskan itu. Akan tetapi, kami juga memastikan bahwa di antara 13 nama yang akan disodorkan nanti belum ada figur dari Sulsel,” katanya, Senin, 29 Juni.

Menurutnya, persoalan kesediaan domisili masih menjadi kendala figur dari Sulsel untuk berkiprah di level Nasional. “Banyak yang potensial cuma lagi persolannnya adalah kesiapan berdomisili,” jelasnya.

Tapi Nurhayati juga menjamin bahwa sekali pun tidak ada figur Sulsel yang dapat tampil, dia percaya 13 nama yang disodorkannya bisa membawa Aisyiyah berkiprah ke arah yang lebih baik. “Tidak sembarang juga kami untuk memutuskan 13 nama, panjang prosedurnya dan banyak pertimbangan kami. Kita melihat figur, menganilisis, sekaligus maminta masukan PDA untuk selanjutnya diplenokan dan diputuskan di tingkat wilayah,” katanya.

Pertimbangan lain, tambah Nurhayati, mereka bisa dipercaya dan punya kemampuan individu dan organisasi, siapa berdomisili, dan tentunya mampu mengawal ideologi Aisyiyah (Muhammadiyah).

“Sekarang banyak orang pragmatis. Jadi kita mesti selektif dalam menyodorkan figure. Pimpinan itu bukan hanya datang saat dilantik atau datang saat event tertentu saja, tapi intinya adalah kerja, kerja, sehingga ada yang bisa dipertangungjawabkan,” jelasnya lagi.

Terkait konsep yang akan dibawa Aisyiyah Sulawesi Selatan, Nurhayati mengatakan bahwa pihaknya akan menyodorkan untuk penguatan ideologi dan kelembagaan Aisyiyah secara Nasional. Aisyiyah kini semakin besar, maka perlu konsep baru dalam meningkatkan profesionalisme untuk pengelolaan organisasi, aset dan amal usaha.

Selain itu hal yang akan diperjuangkannya juga adalah konsep penguatan kepemimpinan, pola rekruitmen, komitmen serta keikhlasan dalam memimpin organisasi. (sam)

loading...
Click to comment
To Top