Bone Pasok Bibit Sapi ke Sulteng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Bone Pasok Bibit Sapi ke Sulteng

FAJARONLINE, WATAMPONE – Kabupaten Bone akan menjadi pemasok benih sapi ke Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pengiriman bibit sapi perdana dijadwalkan Juli nanti sekitar 290 ekor lebih. Kepala Dinas Peternakan Bone, Aris Handono, mengatakan, pengiriman bibit sapi dilakukan atas permintaan Pemprov Sulteng yang akan membeli sapi dari Sulsel.

Aris mengungkapkan, penjualan sapi dari Bone ke luar daerah tahun ini ditarget 2.000 ekor. Khusus untuk penjualan ke Sulteng, baru 290 ekor. Sapi yang dikirim ke Sulteng rata-rata berumur 2,5 tahun. “Soal harga jualnya itu ditentukan oleh pengusahanya masing-masing, kita tidak bisa intervensi,” ujarnya, Senin 29 Juni.

Dia menambahkan, pengiriman sapi ke luar daerah Sulsel sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Daerah pengiriman adalah Kalimantan, Sulteng, Gorontalo dan Manado, serta beberapa daerah lainnya. “Kalau ada permintaan dari daerah lain, biasanya Pemprov Sulsel malakukan pengadaan di beberapa daerah di Sulsel. Sapi yang akan dikirim khusus sapi bibit,” katanya. (hen)

loading...
Click to comment
To Top