Bupati Lutim Larang Kendaraan Dinas Dipakai Mudik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bupati Lutim Larang Kendaraan Dinas Dipakai Mudik

FAJARONLINE, MALILI – Larangan menggunakan kendaraan dinas pulang mudik kampung pada lebaran nanti yang disampaikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo direspons positif para Bupati se-Sulsel. Satu di antaranya Bupati Luwu Timur (Lutim), Andi Hatta Marakaram juga melarang keras pejabatnya menggunakan kendaraan dinas mudik pada lebaran nantinya. “Kenapa mesti menggunakan kendaraan Dinas. Rata-rata pejabat kita sudah punya kendaraan pribadi, pakai itu saja,” ujarnya di Malili, Senin 29 Juni.

Larangan itu dimaksudkan mengurangi biaya dan upaya penghematan dan mengantisipasi adanya kecelakaan penggunaan kendaraan dinas.

“Kendaraan dinas itu cuma digunakan berkantor sebagai fasilitas daerah dan untuk kepentingan daerah, bukan sebaliknya digunakan pribadi ,“ katanya. Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melarang para pejabat pemerintahan provinsi menggunakan fasilitas negara itu saat mudik lebaran ke kampung. Alasannya, para pejabat sekarang juga sudah punya kendaraan pribadi. (jai)

loading...
Click to comment
To Top