Bupati Prioritaskan Infrastruktur Desa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Bupati Prioritaskan Infrastruktur Desa

FAJARONLINE, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran melalui APBD tahun ini sebesar Rp15 miliar. Anggaran itu khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Bulupoddo Sinjai. Selain itu, pemkab juga akan mengalokasikan anggaran infrastruktur beberapa sekolah dan perpustakaan di daerahnya.

Bupati Sinjai, Sabirin Yahya mengatakan, telah berkomitmen untuk mendorong pembangunan di desa melalui perbaikan infrastruktur jalan, termasuk sarana non fisik lainnya.  Dana sebesar Rp15 miliar yang dikucurkan ke Kecamatan Bulupoddo tersebut bersumber dari APBD Sinjai dan dana alokasi khusus (DAK) 2015. “Ini untuk memajukan desa, jangan lagi ada jalan yang rusak,” ujar Sabirin, Senin 29 Juni.

Beberapa jalan yang jadi prioritas kata Sabirin, seperti pembangunan jalan kecamatan, di antaranya, ruas jalan Lita-Manimpahoi yang selama ini mengalami kerusakan. Selain jalan kecamatan, Sabirin juga berjanji akan memperbaiki jalan setapak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Bulupoddo. “Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, apa yang sudah dibangun dapat dipelihara dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” harapnya. (dir)

loading...
Click to comment
To Top