Bupati Temanggung Puas Bangunan Pasar Legi Parakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bupati Temanggung Puas Bangunan Pasar Legi Parakan

TEMANGGUNG, RAJA – Setelah mengalami keterlambatan beberapa hari akhirnya Pasar Legi Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, selesai dibangun. Saat ini pasar yang diklaim terbesar di Jawa Tengah tersebut memasuki tahap pemeliharaan. Rencananya akan dimulai ditempati setelah Lebaran nanti.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, saat melakukan tinjauan di Pasar Legi, Senin (29/6), mengaku puas dengan bangunan Pasar Legi. Bupati juga mengapresiasi kerja kontraktor yang bisa menyelesaikan pembangunan dengan baik.
“Memang masih ada yang belum sempurna seperti dinding yang retak, pengecetan, tapi selama masa pemeliharaan hal tersebut bisa diperbaiki dan disempurnakan,” katanya.
Bupati menambahkan bisa menerima hasil dari pembangunan Pasar Legi Parakan. ”Berbeda dengan pembangunan lain seperti Rusunawa itu, saya tidak mau terima karena memang bangunannya tidak bagus,” ujar bupati ketika melakukan peninjauan di Pasar Legi Parakan, kemarin.
Rencanannya, peresmian pasar tersebut nantinya akan dilakukan seusai lebaran dan masa panen tembakau. Hal ini sesuai dengan permintaan pedagang yang mana ingin menempati pasar setelah masa panen.
“Kalau soal penetapan harga, draf-nya sudah kita sampaikan ke dewan. Tinggal menunggu pengesahan. Jadi nanti ada beberapa alternatif harga bagi para pedagang yang menempati. Kalau soal range saya tidak bisa sebutkan, nunggu keputusan dewan saja,” tambahnya.
Smentara itu menurut Danang Aris Munandhar dari pihak CV Hutama Karya mengaku saat ini sejak 8 juni lalu pembangunan pasar legi parakan memasuki masa pemeliharaan hingga 6 bulan kedepan , dalam masa tersebut pihaknya siap untuk menyelesaikan permasalahan terkait adanya kerusakan.
“Akan kita selesaikan kalau ada kerusakan. Karena masih ada masa pemeliharaan enam bulan terhitung sejak 8 Juni kemarin,” katanya.
Pasar tradisional yang mestinya selesai terhitung sejak 8 Mei tersebut nantinya terdiri dari dua lantai dengan dilengkapi CCTV dan escalator. Anggaran yang diserap untuk pembangunan pasar tersebut adalah sebesar Rp 86 miliar bersumber dari pinjaman dana Pusat Investasi Pemerintah (PIP). (din)

loading...
Click to comment
To Top