Ditangkap Polisi karena Sudah Dua Bulan Nyabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ditangkap Polisi karena Sudah Dua Bulan Nyabu

SALATIGA, RAJA – Dwi Herdiyanto alias Herdut (34) warga Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang berhasil ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Salatiga. Dwi ditangkap di Jalan Kauman RT 01 RW 02 Sidorejo, Salatiga. Saat itu tersangka akan naik bus pulang ke rumahnya di Tuntang.

Waka Polres Salatiga Kompol Iwan Irmawan SIK mengatakan penangkapan tersangka setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat serta hasil dari penyelidikan di lapangan. Saat melakukan pengintaian di Jalan Kauman tersebut, petugas mencurigai pelaku yang diduga kuat menggunakan narkoba.
“Petugas sebelumnya telah melakukan pengintaian beberapa hari dan setelah memastikan targetnya, akhirnya petugas menangkap pelaku saat akan naik bus menuju rumahnya di Tuntang. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti Sabu sebanyak setengah gram yang dimasukkan dalam plastik klip bening. Diamankan pula pivet, korek api serta satu buah HP Samsung,” jelas Kompol Iwan Irmawan SIK didampingi Kasat Resnarkoba AKP Siti Markumah SH MH dan Kasubag Humas AKP Djoko Lelono kepada Rakyat Jateng, Senin (29/6) dalam gelar perkara di Polres Salatiga.
Tersangka yang ditangkap Selasa (23/6) malam sekitar pukul 21.50 WIB lalu itu akan dijerat dengan Primer Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) Huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. Kini, tersangka mendekam di sel tahanan Polres Salatiga.
Sementara, tersangka Dwi alias Herdut mengaku baru dua bulan ini mengkonsumsi narkoba sabu dan baru empat kali menikmatinya. Mendapatkan sabu dari rekannya Ww. Dia membeli sabu setelah uang ditransfer, lalu barang dikirimkan dan ditaruh di tempat yang disepakati berdua.
“Sabu itu saya beli dari dia (Ww) di Solo sebesar Rp 500.000 dan mendapatkan 0,5 gram. Selama ini, Sabu saya pakai sendiri sebagai dopping,” tandas Dwi yang sehari-harinya membuka bengkel motor di rumahnya, di Polres Salatiga. (hes)

To Top