Harga Sembako di Pasaran Salatiga Masih Stabil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Harga Sembako di Pasaran Salatiga Masih Stabil

SALATIGA, RAJA – Harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar-pasar di Kota Salatiga relatif masih stabil dan belum ada kenaikan yang berarti. Bahkan, ketersediaannya hingga kini masih terjaga dan mencukupi. Hanya saja, dari keterangan para pedagang yang diprediksi akan mengalami kenaikan harga daging ayam, daging sapi, telur maupun beras. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM kepada Rakyat Jateng, disela-sela pantauan harga sembako di Pasar Raya Salatiga bersama anggota Forkompinda Salatiga, Senin (29/6).

“Dari pantauan kami ini, bahwa harga bahan pokok seperti daging, beras, minyak goreng, gula maupun gas elpiji masih normal. Bahkan, ketersediaannya masih terjaga. Beberapa bahan pokok yang diprediksi naik diantaranya daging ayam dan sapi, cabai serta beras,” tandas Yuliyanto didampingi Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi.
Sriyani (40) salah seorang pedagang Pasar Raya I Salatiga kepada Walikota Salatiga justru mengeluhkan kondisi riil di Pasar Raya I Salatiga. Selama ini, jika hujan selalu bocor bahkan keluhan ini telah berkali-kali disampaikan kepada Disperindagkiop UMKM, namun tidak ada langkah jelas perbaikannya.
“Harapan kami, mumpung bertemu Pak Yuliyanto, keluhan pedagang ini dapat segera ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan di Pasar Raya I ini. Sedangkan, untuk harga-harga sembako hingga kini masih stabil, diprediksi akan naik harganya seminggu menjelang Lebaran nanti,” kata Sriyani. (hes)

loading...
Click to comment
To Top