Honorer Duduki Kantor BKD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Honorer Duduki Kantor BKD

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Tenaga honorer kategori dua (K2) yang kelulusannya menjadi CPNS dianulir beberapa waktu lalu menduduki kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Senin 29 juni.

Ruangan kerja kepala BKDD Bulukumba, Muh Sabir juga diduduki para honorer. Honorer memaksa Sabir menandatangani surat pernyataan siap memprioritaskan honorer yang dianulir untuk pengangkatan CPNS berikutnya.

Para honorer membubarkan diri setelah dijanji diperjuangkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Harus jelas nasib K2, kami juga akan boikot penyerahan SK CPNS oleh Bupati Bulukumba, besok (hari ini),” ujar Amir, perwakilan honorer K2.

Seorang guru honorer K2, Thamrin, mengaku dicoret dari daftar honorer yang lolos CPNS lantaran tidak menyetor dana sebesar Rp5 juta ke petugas verifikasi berkas. “Yang lulus itu dia selipkan amplop berisi uang Rp5 juta di dalam berkas CPNS,” ujar Thamrin.

Menurut dia, sejak awal, dirinya berkomitmen tidak akan memberikan uang sepeser pun kepada oknum pegawai BKDD, lantaran hak mereka menjadi CPNS sudah wajar. “Saya puluhan tahun mengabdi, namun yang lulus orang baru semua,” sesalnya.

Kepala BKDD Bulukumba, Muh Sabir berjanji mengangkatan para honorer menjadi CPNS secara bertahap. “Kita tidak ingin menzalimi mereka yang benar-benar berhak menjadi CPNS sehingga perlu diversifikasi ulang,” kata Sabir. (dir)

loading...
Click to comment
To Top