LKPj 2014 Sah tanpa Dibahas DPRD Jeneponto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

LKPj 2014 Sah tanpa Dibahas DPRD Jeneponto

FAJARONLINE, JENEPONTO – Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Jeneponto 2014 diterima legislatif tanpa paripurna DPRD. LKPj tidak boleh lagi DPRD mengeluarkan rekomendasi penilai terhadap pemerintah dengan alasan sudah lewat batas waktu 30 hari, sejak diserahkan Maret lalu.  Secara otomatis LKPj sudah diterima dengan sah DPRD Jeneponto tanpa melalui pembahasan dan paripurna. Karena masa waktunya sudah lewat i 30 hari. Sesuai ketentuan PP Nomor 3 tahun 2007 menyebutkan, batas waktu bagi dewan mengeluarkan hasil penilaian dalam bentuk rekomendasi 30 hari setelah LKPj diterima.

Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu mengatakan, DPRD tidak boleh lagi mengeluarkan rekomendasi penilai terhadap pemkab terkait LKPj. Alasannya sudah lewat masa 30 hari atau sudah 100 hari sehingga LKPj sudah dianggap diterima.  “DPRD tidak boleh lagi mengeluarkan rekomendasi atas LKPj bupati. Batas waktu sudah lewat 30 hari sejak diserahkan ke DPRD, Maret lalu,” ujar mantan Ketua DPRD Jeneponto itu, Senin 29 Juni

Jika DPRD nantinya mengeluarkan rekomendasi lantas eksekutif menerima rekomendasi, maka sudah dianggap sebagai bentuk pelanggaran PP yang dilakukan DPRD. Sudah lewat batas waktunya. Tidak boleh lagi ada pembahasan terkait LKPj bupati 2014. (lom)

Click to comment
To Top