Menangkan Hendi-Ita PDIP Belum Pede Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Menangkan Hendi-Ita PDIP Belum Pede Sendiri

SEMARANG, RAJA – Untuk memenangkan Pilkada serentak 9 Desember 2015, PDI Perjuangan di sejumlah daerah tidak masih terus berupaya untuk menggandeng partai lain. Hanya PDIP Surakarta yang kemungkinan akan maju sendirian.

Di Kota Semarang, menghadapi kemungkinan rival terberatnya, untuk memenangkan pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti R DPC PDI Perjuangan Semarang ternyata belum percaya diri (pede) untuk sendirian. Partai pemenang pemilu ini pun tengah melakukan beberapa pendekatan dan komunikasi kepada partai lain.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan, Supriyadi mengatakan, untuk memuluskan langkah Hendi-Ita “Hendita” menjadi pemenang dalam Pilwakot Desember nanti, pihaknya berupaya membuka lebar adanya koalisi partai.

“Koalisi jelas pasti ada, komunikasi dengan partai lain terus kita lakukan seperti dengan PKB dan PPP,” tandasnya.

Dari kedua partai tersebut, Supriyadi meyakinkan jika PKB sudah pasti masuk dalam gerbong koalisinya sedangkan untuk PPP masih dalam tahap penyamaan visi dan misi.

Dalam pandangannya saat ini rival pasangan Hendi-Ita masih belum bisa diprediksi lantaran belum adanya rekomendasi yang turun dari pasangan yang ada. Ia menilai jika memang nantinya ada rekomendasi yang turun dari partai lain bisa disebut rival.

“Masih PDIP yang umumkan rekomendasi awal, kita belum bisa memprediksi rival nantinya. Yang jelas setelah tim pemenangan dibentuk maka kita akan lakukan gerakan sporadis untuk turun kebawah langsung bertemu masyarakat dengan program-program keberhasilan di 16 kecamatan,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Pekalongan, PDIP dipastikan berkoalisi dengan Partai Golkar. Komitmen bersama itu mengusung pasangan Ketua DPC PDI P, Riswadi sebagai calon bupati dan Ketua DPD Golkar Nurbalistik sebagai calon wakil bupati dalam pesta demokrasi Desember 2015 mendatang.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Pekalongan Nurbalistik mengatakan, arus bawah partai Golkar telah mengusung dirinya, baik menjadi G1 maupun G2. Terkait pinangan PDI P, agar dirinya mendampingi Riswadi, Nurbalistik mengaku siap. “Sebelumnya sempat berkomunikasi dengan partai-partai lain. Tapi akhirnya kami mengerucut pada PDI-P,” ungkapnya. (dbs)

To Top